Semarang dan Kenangannya

Kali ini tujuan ke semarang terbagi jadi 2, nganterin adek tes snmptn dan ketemuan temen akber SMG. Berangkat dr lampung sebenernya sudah terlambat dari jadwal yang ditetapin, dan emg bener sampe semarang yang biasanya jam 11 siang kmrn itu baru sampe jam 2 siang. Sungguh terlambat. Tapi itu ga mengurangi semangat.🙂
Sesampai di semarang disambut dengan hujan yang deras, yak deraasss. Begitu turun dari bis langsung gerimis dan berubah menjadi hujan.😦 . Sambil nunggu jemputan sepupu, gw sama adek nunggu di halte. Barang bawaan yg banyak bikin sedikit kerepotan, maklum ga pernah pergi-pergi dgn bawaan sebanyak itu ( backpack besar penuh dan 1 kardus penuh )🙂 .
Harusnya itu istirahat yah setelah jalan jauh, tp ini malah ikutan jalan2 sama keluarga. Gpp deh sekalian mengenal rute tempat tes adek n cuci mata. Sesekali memang perlu refreshing kepala, badan dan juga mata😀.
Besoknya udah ada janji buat ketemuan sama thia temen akber, sebenernya maksa minta temenin beli celana gegara cuma kebawa 1. Akhirnya setelah nunggu, jadi deh jalan-jalan ke tempat belanja, tapi harusnya kan kalo ada guide itu ga pake salah jalan yah, masa ini pake salah jalan loohhh.. Ckckck.. Tp it’s okay deh, tetep seneng jalan bareng dia ternyata lucu juga anaknya ( sedikit curcol ).

<< ini orangnya🙂

Habis beli celana, ngobrol2 sambil nyicip tahu gimbal di taman KB, taman yg sering jadi tempat kopdar sesama temen2 komunitas di semarang. Ternyata tahu gimbal itu terdiri dr udang goreng, telor, tahu dan bumbu pecel. Obrolan di mulai dr apa aja kegiatan masing2 sampe rencana selama di semarang mau ngapain aja.

Esok pagi, abis nganterin adek ke tempat tes snmptn langsung nyicip sarapan lontong padang. Dan ini sedikit menyimpang dari kebiasaan, biasanya ga pernah sarapan dgn menu berat gini. Dan hasilnya kekenyangan, tp rasanya memang pas di lidah sih jadi gapapa makan berat asal rasanya ga ngecewain. Terlebih makannya ditemenin..🙂

Sorenya, pergi beli tiket buat pulang trus jalan2 ke Masjid Agung Jawa Tengah, pas sekalian ketemuan sama paall, temen akber yg laen, dan guru yg bakal ngisi kelas akber semarang, mbak arnell. Habis foto2 di Masjid Agung Jawa Tengah kita langsung pergi makan dan siap2 ke kelas akber semarang.
Hari berikutnya diawali dengan sarapan brg thia, emang beda rasanya kalo makan brg dia🙂 , trus nganterin dia ke kantornya. Habis jemput adek pulang tes, langsung deh berangkat ke lawang sewu. Ini pengalaman pertama kesana brg thia yg juga belum pernah kesana, padahal dia tinggal disemarang loh. Habis muterin lawang sewu kita makan dan ke kantornya thia sambil nunggu jam 4.

                   

Jam 4 tett, cuss berangkat ke cafe di daerah simpang lima, buat ikutan acara farewell mbak yuki (mantan kepsek akber) yang bakal pindah ke jakarta. Ketemu sama guru kelas akber kmrn dan ternyata doi mantannya temen gw *ups*. Di acara itu ada makan2, ketawa2 brg akberian semarang, juga rekaman video ucapan dan harapan dr mbak yuki buat akber semarang😦. Habis dr acara farewell itu maen dulu deh ke daerah gombel, daerah ini dataran tinggi di semarang dan kalo malem itu tempat kumpul anak2 mudanya buat sekedar ngobrol2, atw melepas rindu dgn kekasihnya (idem). Di daerah ini, kita bisa liat lampu2 di daerah semarang bawah. Disini juga ada moment spesial buat gw.🙂

Hari terakhir di semarang, di isi dgn sarapan nasi kuning bareng thia. Lanjut nyuci motor n beli bekal buat pulang sorenya. Sebenernya berat buat ninggalin semarang hari itu tp mau gimana lagi, keadaan mengharuskan gw pulang dulu.

Perjalanan pulang yang harusnya bisa ditempuh selama 17 jam, tapi berubah jadi 24 jam. Ini karena timing belt putus pas didaerah pemalang, walhasil sopir dan kernet pun harus memperbaiki biar perjalanan bisa terus.
Itu cerita penuh mulai dari berangkat sampai pulang. Dan juga apa saja yg terjadi didalamnya selama di Semarang.
“BUAT GW SEMARANG BAKAL JADI KOTA SPESIAL KARENA ADA KAMU DISANA”

This slideshow requires JavaScript.

Categories: real life | Tags: , , , , , , , , , , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Semarang dan Kenangannya

  1. uhuk… cinta bersemi di LLD *eh

  2. Ehemd…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: