Pindah lokasi

Semua ini berawal dari niat ingin mencoba hal yang bener-bener baru, mulai dari jenis kerjaan yang baru, suasana baru, pacar baru *ups*, sampe kota tinggal pun baru.

Yup, baru, itu kata yang sesuai buat keadaan sekarang. Setelah banyak melakukan hal baru mulai awal tahun hingga sekarang, dan saat ini akhirnya saya benar-benar mem-“barui” hidup saya dengan mencoba tinggal jauh dari orang tua, tinggal ditempat yang baru. Mungkin buat beberapa orang apa yang saya lakukan ini adalah hal biasa, tapi buat saya yang belum pernah melakukannya adalah sebuah pencapaian yang berani.

Dimulai dari berani mengirim email lamaran pekerjaan ke beberapa perusahaan di pulau jawa untuk bagian sosial media, karena di situ minat saya tumbuh, dan punya pacar seorang sosial media marketing🙂 . Akhirnya di suatu siang saya mendapat telepon dari Jakarta yang mengabarkan bahwa saya diminta untuk datang kekantornya untuk wawancara mengenai lamaran yang kirim ke mereka.

Awalnya saya belum tau perusahaan mana yang meminta saya untuk wawancara esok itu, karena begitu banyak lamaran yang saya kirim hingga saya sendiri lupa. Hingga akhirnya mereka mengirimkan email pemberitahuan wawancara untuk lokasi dan waktu wawancara, baru saya tau perusahaan yang mana dan ternyata posisi yang saya lamar sama dengan pekerjaan pasangan saya, yaitu sebagai sosial media marketing, hanya bedanya kalo saya sosial media marketing di sebuah perusahaan sedangkan pasangan saya seorang sosial media marketing dari sebuah komunitas blog.

Secara garis besar saya paham apa yang harus saya lakukan, berdasarkan penjelasan pak boss, untuk awal ini saya di tugaskan mencari blogger atau orang-orang yang aktif di dunia sosial media untuk di ajak bekerjasama mempromosikan produk yang menggunakan jasa kantor saya. Agar mereka bisa bekerjasama dengan kita, mereka diharuskan untuk mendaftar di http://affiliate.cloap.net/affiliate.php pendaftaran pun gratis. Oleh karenanya, saya aktif men-share link tersebut via akun facebook dan twitter saya. Tapi yang masih membuat saya bingung itu kan saya harus mengecek aplikasi pendaftaran mereka dan kenapa sampe sekarang saya belum di berikan satupun aplikasi pendaftarannya, padahal sudah ada lebih dari 100 pendaftar dan itu semua di cek oleh mbak yang berposisi sama seperti saya.

Tapi apapun itu saya akan melakukan yang terbaik di pekerjaan yang (hampir) sesuai dengan keinginan saya selama ini.🙂

“LAKUKAN DULU BARU KAU TAHU APA YANG TERSEMBUNYI DI DALAMNYA”

Categories: real life | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

