#random

Pernah terpikir olehku untuk segera mengakhiri semua ini, iya mengakhiri apa yang sudah ku mulai, mengakhiri pencarian untuk menemukan siapa dan apa sebenarnya diriku ini.

Sempat beberapa kali menemukan apa yang kusuka, tapi tampaknya itu hanya kesukaan semu yang berakhir begitu saja tanpa pernah ada kejelasan akan nasib kelanjutannya kelak, akan ada lagi atau just so so.

Ide memang selalu bermunculan di kepala yang bervolume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron, dan kabarnya volume tersebut selalu mengecil, tapi gegara kurang sigapnya tangan men-translate ide menjadi coretan, akhirnya terbang entah ke otak siapa ide tersebut. Miris saat tahu ada yang mengaplikasikan kegiatan yang ternyata pernah terpikir dan muncul sekejap di otak.

“umur yang notabene buatan pencipta aja ada batasnya, masa kesabaran ga boleh ada batasnya”.

Barusan terlintas kalimat ini, sebelum tulisan ini ter-posting dan ter-share di akun sosmed saya. Dan sempat terpikir juga, “apa sih bagusnya dari tanaman di halaman samping rumah saya ini”. Dan tulisan ini ditulis (baca : ketik) dengan iringan musik dari DAFT PUNK, Swedish House Mafia, Fall Out Boy, Flo Rida, Wiz Khalifa yang terpaksa harus di kecilkan volume suara gegara ayah yang protes dengan alasan ga suka, tapi kenapa dia ngotot nyetel musik lawas dengan volume besar setiap pagi dan selalu protes jika di kecilkan volume atau bahkan dihentikan. Sungguh keterbalikan kondisi yang membuat saya mengerutkan dahi.

Ajakan makan yang sebenernya lebih ke arah memaksa sedikit mengganggu, jujur makin lama makin aneh saja kondisi disini, ga seperti dulu yang penuh dengan suasana bahagia. Sejak negara api menyerang tak ada lagi tawa dan senyum lepas dari mereka. Kemana avatar yang harusnya bisa mendamaikan keadaan ini?

Saat jiwa mulai menemukan pasangannya, pasti akan disertai dengan segala konsekuensinya. Harus menurunkan ego, harus mau membagi : waktu, kebiasaan, kebahagiaan, kesedihan, bahkan uang juga ikut dibagi. Masalah selalu datang saat ingin menyatukan 2 dunia yang sebenarnya tidak berbeda meski sebenarnya sama2 mempunyai visi yang sejalan tapi pertimbangan sosial membuat semuanya menjadi sedikit melambat bersatu, tapi saya yakin kita pasti bersatu.

Memang setiap manusia di dunia ini memiliki masalahnya masing-masing dan janganlah pernah membesarkan masalah sendiri dengan mengecilkan masalah orang lain. Coba sebutkan di belahan dunia bagian mana yang manusia-manusianya tidak memiliki masalah? atau di planet mana yang manusia-nya tidak punya masalah? atau di galaksi mana yang tidak pernah tercipta masalah? Bahkan untuk boker atau kencing saja kita pasti bermasalah, terutama ketika hasrat itu muncul saat didepan penguji skripsi atau saat sedang orasi ditengah unjuk rasa nasional, atau saat sedang ingin menyatakan cinta ke pujaan hati, simple-nya saat harus bangun ke kamar mandi gegara ingin boker atau kencing, itu merupakan masalah dan PR pake banget.

Cuma ya gitu sih, semua ini cuma gimana kita menyikapi bukan malah menyikatinya.

Terima kasih.

*SA* #ter-SBY

Categories: real life | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: