ke-nyaman-an

Okay, kembali lagi saya nulis di blog tercinta yang sudah berumur mungkin lebih dari setahun, dua tahun atau tiga tahun, entahlah kapan tepatnya saya memulai menulis disini, tapi itu tak penting.

 

Kali ini saya membahas tentang kenyamanan, dimana sebagaian besar definisi yang saya dapatkan ketika googling selalu menerjemahkan dengan artian yang manis dan (sejujurnya) selfish, loh kok selfish? iyalah, apa ada definisi “nyaman” berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia yang menjelaskan arti kata nyaman persis dengan yang mereka definisikan??

Berdasarkan kamus besar bahasa indonesia, nyaman berarti segar, sejuk, sehat, enak sedangkan kenyaman berarti keadaan nyaman. Nah lalu berdasarkan atas apa mereka yang mendefinisikan nyaman dengan menemukan pelukan hangat, menangis dibahu yang tepat, lalu ada yang mendefinisikan tidak perlu merasa canggung dan lain sebagainya.

Lalu, sebelumnya sudah saya katakan bahwa definisi yang mereka buat itu sangat manis dan cenderung selfish, karena definisi yang mereka ciptakan hanya berdasarkan apa yang mereka rasakan atau ingin mereka rasakan. Dan justru terkesan rapuh hingga menciptakan definisi yang begitu.

Rapuh? ya karena mereka secara tidak langsung menceritakan keadaan atau kondisi hati yang mereka alami dengan menggunakan pendekatan definisi kata. Yang secara tidak langsung juga mereka mencari pembenaran juga dukungan akan apa yang ingin mereka rasakan.

Meski hal ini tidaklah salah juga tidaklah benar, namun kembali lagi pada individu masing-masing atas dasar apa mereka menciptakan definisi seperti itu. Apakah memang hanya memberikan definisi atau justru menceritakan apa yang mereka rasa dan ingin di hidupnya, yang biasa disebut curcol alias curhat colongan.

Baiklah, jika ada dari kalian yang membaca sangat terganggu dengan artikel saya kali ini ya jangan marah, lha wong ini hanya sekedar pemikiran saya belaka tanpa ada maksud negatif, positif.

Terakhir HAPPY READING GUYS!!

Categories: real life | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: